PPID Balai Pengujian Standar Instrumen Tanah dan Pupuk

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Pengujian Standar Instrumen Tanah dan Pupuk

BSIP BERKARYA: Semangat Gotong Royong: Pegawai Laksanakan Kerja Bakti untuk Ciptakan Lingkungan Kerja yang Nyaman





Organisasi pada dasarnya merupakan wadah dalam menjalankan suatu kegiatan kerjasama yang berisikan bermacam-macam bentuk, sifat dan karakter seseorang dalam mencapai tujuan dan terdapat beberapa faktor yang berkaitan dan saling berpengaruh. Oleh karena itu diperlukan suatu manajemen sumber daya manusia dalam mengelola unsur manusia secara baik. Manusia merupakan faktor utama dalam jalannya suatu organisasi tak terlepas dari berbagai faktor yang mempengaruhi tingkat keberhasilan suatu organisasi salah satunya adalah faktor kinerja pegawainya. Kinerja pegawai dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor-faktor, salah satunya adalah faktor kebersihan lingkungan kerja.

Adapun titik yang dibersihkan adalah area perkantoran, taman, musholah, dan ruangan kerja. Selain meningkatkan kualitas kinerja, lingkungan yang bersih juga berpengaruh terhadap kesehatan baik kesehatan fisik maupun mental. Dengan membiasakan diri untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, akan memberikan dampak positif terhadap pola pikir dan tingkah laku pegawai BPSI Tanah dan Pupuk sehingga terciptalah pegawai yang sehat dan kinerja yang berkualitas.

Dr. Ir. Ladiyani Retno Widowati, M. Sc selaku Kepala Balai Pengujian Standar Instrumen Tanah dan Pupuk selalu mendukung kegiatan setiap jumat melalui Kasub TU Elsanti, S.P. Ka BPSI Tanah dan Pupuk sangat mengapresiaisi dan mendukung penuh kegiatan positif tersebut dan menyampaikan bahwa kinerja pegawai dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor-faktor, salah satunya adalah faktor kebersihan lingkungan kerja. Dengan membiasakan diri untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan maka akan berdampak positif terhadap pola pikir dan tingkah laku. Lingkungan kerja yang sehat dan aman akan mampu memberikan rasa kepuasan dan ketentraman pegawai dalam melakukan pekerjan sehingga dapat mencapai ”Pegawai Sehat, Kinerja Kuat”. (Els.)