PPID Balai Pengujian Standar Instrumen Tanah dan Pupuk

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Pengujian Standar Instrumen Tanah dan Pupuk

BSIP BERKARYA: KUNJUNGAN MONEV MBKM UNSOED




BSIP BERKARYA: KUNJUNGAN MONEV MBKM UNSOED

Rabu (24/04/2024), Kepala Bagian Tata Usaha BPSI Tanah dan Pupuk, Elsanti, S.P., mewakili Kepala BPSI Tanah dan Pupuk menerima kunjungan Dekan Fakultas Biologi Universitas Jenderal Soedirman, Prof. Dr. Dwi Nugroho Wibowo, M.S, yang didampingi oleh Bapak/Ibu  Dosen, Romanus Edy Prabowo, S.Si. M.Sc. Ph.D., dan Wilda Khafida S.Pd., M.Sc serta staf Kerjasama, Titi Winarni dalam rangka monitoring dan evaluasi (Monev) pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Kegiatan Monev dihadiri oleh pembimbing lapangan mahasiswa dan staf dari BPSI Tanah dan Pupuk serta mahasiswa MBKM di Ruang Rapat 1 BPSI Tanah dan Pupuk.

Kegiatan MBKM di BPSI Tanah dan Pupuk diikuti oleh 4 mahasiawa Fakultas Biologi Universitas Jenderal Soedirman yaitu Mustika Amalia, Aldaka Galang Pinandita, Lina Wardatun Nikhmah, dan Ikrimah Fithriyandini. Program MBKM dilaksanakan di Laboratorium Biologi Tanah BPSI Tanah dan Pupuk telah berlangsung selama 1,5 bulan dan akan berakhir tanggal 31 Mei 2024. Empat mahasiswa dari UNSOED yang saat ini sedang menjalani program MBKM merupakan angkatan pertama dalam kerjasama dengan BPSI Tanah dan Pupuk. Prof. Dr. Dwi Nugroho Wibowo menyampaikan harapannya untuk melanjutkan kerjasama antara Universitas Jenderal Soedirman dengan BPSI Tanah dan Pupuk dapat diperpanjang sebagai penelitian akhir mahasiswa (skripsi).

Kegiatan monev dilanjutkan dengan pemaparan progress kegiatan MBKM oleh masing-masing mahasiswa yang dihadiri oleh Kasubag TU BPSI Tanah dan Pupuk beserta staf, dan Dekan beserta dosen dan staff Universitas Jenderal Soedirman. Pada kegiatan ini, juga dilakukan kunjungan ke Laboratorum Biologi Tanah BPSI Tanah dan Pupuk yang disambut oleh Koordinator Laboratorium Biologi Tanah, Sarmah, S.Si., M.Si. Di penghujung monev ini juga berlangsung diskusi interaktif terkait aktivitas dan layanan di laboratorium Biologi Tanah. (DIK, AFS, Mtm, M.Is).